iwaNdah   iwaNdah   iwaNdah   iwaNdah iwaNdah


 
Quote:
 
        
         Sejarah banyak mencatat orang" yang mempertaruh  diri mereka untuk membuktikan sesuatu yang mereka percayai. Apa yang  sejarah tidak ceritakan adalah bahwa ada beberapa orang yang mencoba  mempertaruhkan nyawa mereka hanya untuk membuktikan sesuatu yang tidak  berarti bagi siapa" kecuali bagi diri mereka sendiri.

Ini adalah ke 6 orang yang membuktikan satu hal terpenting : Sangat  mudah untuk mati ketika melakukan hal yang tidak penting.
      
Franz Reichelt (1912)

Spoiler for Franz  Reichelt:

Seorang penjahit dari Perancis, dia mencoba  membuktikan klo dengan pakaian buatan dirinya semua orang bisa terjun  dengan selamat dari ketinggian manapun.

Lalu dia mencari tempat yang tinggi untuk membuktikan hal tersebut.  Karena waktu itu menara eiffel adalah tempat yang paling tinggi, jadi  dia mutusin buat lompat dari situ. Namun sayang, apa yang dia pikir  bakal jadi percobaan terhebat justru membuat dia sukses menghantam tanah  dan mati seketika.




Bando Mitsugoro VIII (1975)

Spoiler for pic

Seorang aktor pemeran kabuki di Jepang yang terkenal  pada tahun 1975. Waktu itu dia sama" temannya mampir ke sebuah restoran  untuk memesan empat porsi liver ikan fugu. Dia mau ngebuktiin klo dia  bisa makan itu ikan dan tetep hidup.

(Klo agan belum tahu, ikan fugu itu termasuk makanan  yang paling beracun klo disajikan sembarangan. Jangankan empat, agan  makan satu porsi aja bisa mati beneran)

Spoiler for ikan  fugu:


Setelah 7 jam Mitsugoro ditemukan tewas, menurut data  forensik, Mitsugoro tetap sadar meskipun dalam keadaan sekarat ketika  keracunan, dia benar" lumpuh sampai akhirnya mati perlahan" karena  kehabisan nafas. Bener" menyakitkan 


Garry Hoy (1993)

Spoiler for pic


Seorang pengacara terkenal di Kanada. Dia punya  kantor dilantai atas sebuah gedung. Nah yang dia pengen buktiin adalah  klo kaca di kantornya itu anti pecah walaupun dihajar pake apapun.

(Sepanjang pengetahuan dan pengalaman gw, kaca yang seperti itu cuma  termasuk jenis kaca anti peluru. Klo dipasang sepanjang gedung kayanya  ga mungkin, karena mahal paling kaca" kaya gini cuma dipasang di mobil)

Well, back to Garry. Dia pun mencoba usaha pertamanya dengan berlari  menghantam kaca. And you know what? Kacanya ga pecah! Tapi entah apa  yang ada dipikirannya. Dia justru jadi tertantang untuk memecahkan kaca  tersebut

Setelah mundur beberapa langkah, Garry lalu berlari sekencang"nya dan  prankk?!! Kaca itu akhirnya pecah! Garry pun dengan bangga membuktikan  klo kaca itu ternyata bisa pecah. Namun sayangnya dia baru sadar klo  keberhasilannya itu justru membuat dia kini terjun bebas kebawah dan  akhirnya tewas.
 



Jeff Dailey dan Peter Burkowski  (1981)

Spoiler for pic

Dua sohib ini adalah maniak game arcade Berzerk.  Berzek adalah game arcade atau yang lebih kita kenal dengan sebutan  dindong ini sempet jadi hit ditahun 1980.

Jeff dan Peter berlomba buat dapetin skor tertinggi sampai akhirnya....

Jeff ditemukan meninggal karena serangan jantung setelah mendapatkan  skor tertinggi 16.660 (666 angka setan, ada hubungannya ga ya? ). Peter  tidak menyadari klo tubuh dalam keadaan lemah pun, video game bisa jadi  hal yang sangat ekstrim, dan serangan jantung yang menewaskan Jeff  itulah salah satu bukti.

Setelah 2 tahun kemudian Peter berhasil mengalahkan skor Jeff, namun  akibatnya fatal. Karena kelelahan Peter terkena serangan jantung sama  seperti apa yang dialami Jeff. Dan dia pun meninggal...

Btw, jadi inget sama kasus Lee Seung Seop, remaja korea yang tewas  karena serangan jantung setelah maen game Starcraft 50 jam non-stop
  


Christopher Mccandless (1992)

Spoiler for pic

Udah pada nonton film "Into The Wild"..?? Klo udah  pasti tahu jalan ceritanya.

Ada beberapa orang yang punya motivasi untuk hidup di alam bebas, jauh  dari peradaban. Dan Chris adalah salah satu orang itu..

Sebenarnya dia orang yang pintar dan bahkan waktu itu denger" dia dapet  beasiswa sampai puluhan ribu dollar Tapi ngga tahu apa yang ada  dipikirannya waktu itu, dia memutuskan untuk membuang hal itu dan mulai  menjalani hidup baru di alam bebas tanpa bantuan siapapun. Meninggalkan  pendidikan, teman" dan bahkan keluarganya sendiri.

Mencoba sesuatu itu boleh, tapi tanpa persiapan yang matang semua itu  bisa jadi bencana. Inilah yang terjadi dengan Chris, karena tidak punya  pengalaman sama sekali dan juga minimnya peralatan yang dibawa lambat  laun dia terdesak dan mulai kelaparan. Setelah hampir empat bulan  bertahan hidup dengan hanya memakan biji"an dari tumbuhan, Chris pun  akhirnya tewas karena kelaparan. Dua minggu setelah itu mayatnya  ditemukan masih terbungkus selimut tidur oleh 2 orang pemburu yang  kebetulan lewat.



Jennifer Strange (2007)

Spoiler for pic

Tahun 2007, sebuah stasiun radio KDND 107.9 di  California mengadakan sebuah kontes bertajuk "Hold Your Wee For a Wii".  Jadi prinsipnya dasarnya loe harus nahan pipis / kencing selama mungkin  setelah minum beberapa botol air Dan sebagai hadiahnya tidak lain adalah  konsol nintendo wii. Mainan yang lagi hot" nya waktu itu.

Kontes ini menarik perhatian jennifer, apalagi sebagai seorang ibu yang  mempunyai anak. Kali aja klo menang nintendo nya bisa jadi hadiah  terbaik buat si anak. Dia pun mengikuti kontes itu, tapi apa yang  terjadi..

Jennifer meninggal karena apa yang disebut dengan "Water Intoxication"  atau keracunan air. Jadi karena terlalu banyak air yang masuk kedalam  tubuh terjadi ketidak seimbangan elektronik yang akut didalam otak.

Hal ini sebenarnya sayang banget menurut gw. Memang adalah hal yang  wajar klo orang tua akan melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya, cuma  hal itu kan ngga berarti mereka harus melakukan sesuatu diluar batas,  apalagi cuma untuk mendapatkan barang yaa... Satu buah game konsol yang  notabene sebenarnya bisa didapatkan klo kita rajin nabung.

Dan pada akhirnya Jennifer tidak memenangkan kontes itu, dan semua pihak  di radio yang terlibat dari awal saat itu juga langsung dipecat
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4647783

VB

0 Comments:

Post a Comment