iwaNdah   iwaNdah   iwaNdah   iwaNdah iwaNdah



 
Quote:
 
        
        
Penghasilan Sule dalam sebulan bisa mencapai  Rp1 miliar dengan rincian memperoleh Rp20 juta-Rp40 juta sekali tampil  di Opera Van Java dan Awas Ada Sule. Belum ditambah penghasilan dari  penampilan Sule di tempat-tempat lain. Sukses Sule ini pernah diraih  Tukul, yang membawakan acara Empat Mata di Trans 7.
      
 
Quote:
 
        
        
Latar belakang kehidupan SULE
Spoiler for Latar  belakang :

Sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD, Sule sudah sering tampil di  panggung tujuhbelas Agustusan, untuk menari. "Sejak umur lima tahun  kalau dengar musik jaipongan bawaannya selalu joget. Aku memang senang  sekali menari," cetus lelaki berambut gondrong dan pirang ini.

Karena senang menari itulah, akhirnya orang tua mendaftarkannya ke  sanggar Kandaga. "Mulai dari situ saya jadi sering dapat juara. Tidak  hanya di Jawa Barat, tetapi juga sampai Jakarta," ucap pria kelahiran  Cimahi yang memiliki cita-cita menjadi pembawa acara berita ini.
Seperti halnya Oni, teman satu kelompoknya, Sule juga sudah terbiasa  mencari uang sejak kecil. Untuk urusan belajar, ternyata Sule paling  malas sukanya menyontek.Hobi menarinya sempat terhenti ketika duduk di  bangku SMP. Baru tumbuh lagi saat masuk SMKI

Sule mengakui setelah berjuang selama bertahun-tahun, sejak SMP, baru  sekarang meneguk hasilnya. Dulu dia tinggal di rumah petak kontrakan.  “Dulu, boro-boro buat beli baju, bayar rumah sama makan saja harus  meminjam dari tetangga,” ujarnya.  Hidup prihatin sempat dirasakan pria  berambut pirang panjang ini. Orangtuanya adalah pedagang bakso di  Cimahi, di malam hari Sule kecil membantu berjualan jagung rebus  keliling kompleks.

Sule menikah dengan Lina (32), tahun 1997. Karena penghasilan dari  melawak tidak menentu, mereka berdagang ayam goreng dan berjualan  kebaya. “Penghasilannya cuma Rp20.000 sehari. Belanja sayur, sebagian  lagi beras, sabun, dan untuk jajan anak, nggak cukup,” paparnya.

Bintang Sule baru bersinar ketika ia dan dua temannya, Ogi Suwarna dan  Obin Wahyudin mengikuti audisi lawak API  (Akademi Pelawak Indonesia) di  TPI. Setahun kemudian, Sule menjuarai Superstar Show, sebuah acara duet  selebriti di Indosiar, dan berhak membawa pulang sebuah mobil.  Puncaknya ketika ia membintangi OVJ.



Karakter Pelawaknya Kuat
Spoiler for Keterangan  :
Sule tampak sebagai pelawak multi talenta  lewat sebuah acara televisi  (reality-show) SuperStar Show yang ditayangkan Indosiar, kira-kira 2  tahun yang lalu. Dalam acara berupa kontes nyanyi secara berpasangan  tersebut, Sule akhirnya menjadi juara. Waktu itu dia berduet dengan  Jaja.

Karakternya yang unik, multy-talented, dan humoris membuat duet  Sule-Jaja dengan mudah disukai dan dikenal para pemirsa acara SuperStar.

Ternyata terbukti kemudian. Terhitung semenjak usai menjuarai event  SuperStar, Sule pun mulai sering tampil di layar kaca (televisi). Dari  menjadi presenter (MC), bintang tamu talkshow, pengisi acara musik,  hingga menjadi komedian/pelawak seperti saat ini.


Acara tv yang mempopulerkan Sule.
Spoiler for Keterangan  :
Dari ranah komedi, nama Sutisna alias Sule sepanjang tahun ini merajai  televisi. Selain tampil di acara komedi Opera Van Java (OVJ) di Trans 7,  Sule juga memandu reality showBigShow  di TPI. Jika tak syuting, Sule  mengisi berbagai acara off air.

Khusus untuk tahun 2009, saya amati Sule LARIS MANIS. Job yang  diterimanya di dunia hiburan Indonesia tergolong cukup banyak. Anda yang  sering nonton tv pada malam hari mungkin sudah tidak asing lagi dengan  tampak dan tingkah lucunya.

Acara tv yang bisa dibilang mempopulerkan Sule (selain SuperStar) yaitu  OKB, Opera Van Java, dan Awas Ada Sule. Dua yang pertama tayang di  Trans7. Sedangkan yang terakhir (Awas Ada Sule) ditayangkan di Global  Tv. Jika anda penggemar acara komedi atau sitkom, anda pasti sudah cukup  familiar dengan ketiga acara itu.



Kelebihan Sule

Spoiler for Keterangan  :
Sule memang punya talenta tersendiri yang membuat ia layak disejajarkan  dengan Tukul Arwana, Komeng, Eko Patrio, Parto, maupun Olga Syahputra  yang sempat dinobatkan sebagai 5 Pelawak Termahal Indonesia). Yang patut  diapresiasi, Sule juga bukan tergolong pelawak dadakan. Ia  memang memulai merintis karier melawaknya dari NOL  Popularitas yang dicapainya sekarang bukanlah secara instan, namun  berkat kegigihan dan perjuangan. Di samping talenta unik yang memang  dianugerahkan Yang Maha Kuasa padanya.

Seperti Komeng Sule punya kemampuan spontanitas lelucon yang tergolong  sangat responsif, cepat, kreatif dan bagus. Dalam tampilan dipanggung  juga punya  kemampuan blocking yang lumayan. Sule termasuk salah satu  peawak yang punya  karakter melucu yang kuat dan unik

Bakat melawak Sule agaknya diturunkan sang ayah, yang penjual bakso  keliling. Ayahnya selalu membanyol dan membuat para pembeli baksonya  tertawa. Akan tetapi Sule mengawali naik panggung bukan dengan lawakan,  melainkan sebagai pemain musik. “Tapi kok penonton malah bilang saya  lucu. Eh, malah jadi lawak,” ujar Sule, yang kemudian mendirikan grup  lawak SOS bersama Ogi dan Oni.

Setelah memenangkan audisi melawak di TPI, nama Sule pelan-pelan  melejit. Tetapi baru di acara Superstar Show, nama Sule menanjak hingga  sekarang.

Meski sudah sangat terkenal, Sule masih memendam cita-cita. Dia ingin go  international kendati tak bisa berbahasa Inggris.


Jutawan Sederhana
Spoiler for Keterangan  :

Kini kehidupan Sule berbeda. Ayah dari Rizki (12), Putri (8), dan Rizwan  (2), ini memiliki lima rumah di Bandung dan Jakarta, dua mobil, serta  dua sepeda motor.
Kendati telah bergelimang harta, ternyata tak semua artis hidup  bermewah-mewah. Pelawak Sule misalnya, yang mengaku ingin selalu hidup  bersahaja.Kini, ayah tiga anak ini menerima bayaran Rp 4 juta untuk satu  episode OVJ. Dengan perhitungan 6 episode setiap minggunya, Sule  mengantongi lebih dari Rp 90 juta per bulan. Bulan Ramadan lalu menjadi  momen paling menguntungkan bagi Sule. OVJ tayang dua kali sehari. Untuk  acara OVJ sahur, pemain dibayar dobel. Alhasil, dalam sehari Sule bisa  mengumpulkan Rp 12 juta. Itu belum termasuk honor presenter dan  sebagainya. Jika dikalkulasi, lebih dari Rp 100 juta masuk ke rekening  Sule setiap bulannya.

Uniknya, gelimang harta tak membuatnya silau. Mobil yang setiap hari  mengantarnya syuting masih mobil yang sama dengan yang dipakainya empat  tahun lalu, sebuah Suzuki APV.

Untuk investasi Sule lebih memilih mengoleksi rumah. Pria yang  mempersunting Lina 12 tahun silam ini sudah memiliki empat rumah di  Bandung yang digunakan sang istri sebagai tempat usaha. “Aku sudah punya  salon, warnet, toko baju dan toko jual-beli ponsel. Sekarang mau bikin  studio musik,” lanjutnya.

Pria pencetus ucapan “prikitiw” itu tetap betah menempati tempat  tinggalnya terdahulu, sebuah kamar kos di kawasan Jakarta Selatan.

Layaknya anak kos, sejumlah barang milik Sule tergolong sederhana. Kasur  tipis, televisi 14 inci, tempat minum galon, dan lain sebagainya  menghiasi kamar kos. “Itu jam dinding gua beli Rp 40 ribu,” ujar Sule  sambil.

Sebagai seorang pelawak, Sule memang tak ada matinya. Pria berambut  kuning panjang itu selalu bercanda dan tertawa lepas. Saat berada di  lokasi syuting, ia melakukan berbagai aksi jail seperti mengagetkan  orang, menggoyang-goyangkan tangga, bahkan melempar sang penulis  skenario ke kolam. “Hahaha, sini, sini,” kata Sule sambil menarik baju  seorang kru film


Solider  Teman
Spoiler for Keterangan  :
Semakin terkenal, semakin tebal pula kantong Sule. Penghasilan ini bukan  hanya untuk istri dan anak-anaknya, melainkan dibagi juga untuk  adik-adiknya.

Anak kedua dari empat bersaudara ini juga tidak segan membantu kedua  temannya yang dulu sama-sama tergabung dalam grup lawak SOS. Bahkan,  menurut Sule, tidak jarang secara diam-diam dia membantu Oni agar  rekannya itu bisa mengisi sebuah acara di stasiun televisi.

“Tidak hanya bantuan berupa materi saja tetapi juga membuka kesempatan  bagi teman-teman saya agar bisa masuk dan terlibat dalam sebuah program  acara. Alhamdulillah semuanya bisa terlaksana. Saya  juga ingin membagi kebahagian kepada teman-teman saya,” bebernya
      

 
Quote:
               
Spoiler for Group  SOS:

Awal Sule mengikuti AUDISI Komedi API bersama Ogi dan Oni



Spoiler for Foto  Sule di Superstar:

Awal mula sule memulai karir di TV

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4433128

VB

0 Comments:

Post a Comment